Sabtu, 14 Juli 2012

LONCENG KUNINGAN

Harta Karun Costa Concordia Mulai Dicuri

PARA pencari harta karun berhasil masuk ke bangkai kapal pesiar mewah Costa Concordia yang karam di perairan Pulau Giglio, Italia. Mereka bahkan mencuri sebuah lonceng kuningan bertuliskan nama kapal ini.

Jaksa Italia telah membuka penyelidikan atas hilangnya lonceng ini, yang sebelumnya tergantung di jembatan liner kapal. Pencuri lonceng dikabarkan telah berhasil melewati sistem laser yang mengamankan bangkai kapal Costa Concordia serta penjaga pantai dan polisi yang mengawasinya selama 24 jam. Lonceng ini dikatakan diambil sejak lebih dari dua pekan lalu.

Penyidik menduga ada lebih dari satu orang yang terlibat dalam pencurian lonceng. Dalam tradisi maritim, lonceng digunakan sebagai sinyal.

"Kapal ini masih berada dalam pengawasan pihak berwajib. Lonceng tersebut berada di posisi kapal yang terletak 8 meter di bawah permukaan laut dan sangat gelap saat malam sehingga sangat mungkin apabila ada orang masuk tanpa diketahui," tutur Jaksa Francesco Verusio yang memimpin penyelidikan, seperti dikutip Dailymail, Senin (19/3/2012).

Kapal pesiar mewah Costa Concordia karam di perairan Giglio, Italia, akibat kesalahan kapten kapal, Francesco Schettino. Barang-barang yang ada di kapal mewah ini direncanakan akan dilelang di internet, namun menunggu bangkai kapal diangkat terlebih dahulu.
SUMBER: travel.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Copyright 2012 lonceng kuningan